Selasa 14 May 2013 23:42 WIB

Mueller: Saatnya Muenchen Lepas Label Pecundang

Thomas Mueller
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Demi meraih gelar Liga Champions, Bayern Muenchen harus mengalahkan Borussia Dortmund. Upaya itu , menurut Thomas Mueller, Selasa (14/5) untuk menghindari label pecundang setelah dua kekalahan pada tiga final terakhir.

Tim Bavaria itu kalah pada final 2010 dari Inter Milan dan pada 2012 dari Chelsea melalui adu penalti. Kini mereka menghadapi rival dari Liga Jerman, Dortmund pada all-German final untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions.

Kedua tim Jerman itu akan duel di Stadion Wembley pada 25 Mei.

Kekalahan dari Dortmund, yang menjuarai liga pada 2011 dan 2012, bukan pilihan bagi juara Liga Jerman tahun ini, kata Mueller.

"Ini saatnya kami memenangi trofi ini sebab jika kami kalah ini akan menjadi tiga kali (kekalahan di final) dan kemudian Anda terjebak dengan label "pecundang", sesuatu yang tidak Anda inginkan," kata gelandang serang Mueller.

Pada usia 23 tahun ia bersiap untuk final Liga Champions ketiganya. "Saya sedikit lebih muda (daripada sejumlah pemain lain) dan mudah-mudahan saya masih memiliki beberapa tahun untuk memainkan pertandingan internasional, namun kami benar-benar harus memenanginya pada tahun ini."

Mueller mengatakan dirinya menikmati pertandingan dengan sesama tim Jerman. "Banyak bumbu pada pertandingan ini dan saya menyukai bumbu dan saya senang kami akan bermain melawan Dortmund, sebab terdapat lebih banyak semangat di pertandingan ini," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement