Rabu 15 May 2013 13:23 WIB

Valdes Bosan dengan Gaya Main Barcelona?

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Victor Valdes
Foto: four33sports.com
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Direktur Olah Raga Barcelona Andoni Zubizarreta mengatakan kalau tekad Victor Valdes meninggalkan klub sudah bulat. Dia pun mengatakan Barca telah menyiapkan pengganti kiper berusia 31 tahun tersebut. 

Zubizarreta mengatakan Barcelona telah meminta Valdes untuk bertahan. Ketika ditawari perpanjangan kontrak, Valdes yang didamping sang agen menolaknya dan memastikan tetap ingin pergi. 

"Mereka tidak ingin memperbaharui kontrak. Itu karena ada hasrat untuk mencoba tantangan baru dan gaya permainan sepak bola yang berbeda,"  kata Zubizarreta dikutip dari ESPN, Rabu (15/5). 

Zubizarreta mensinyalir, keputusan Valdes tersebut bukan berdasarkan keputusan seorang pemain profesional belaka. Melainkan lebih sebagai pilihan hidup. 

 

"Menjadi kiper Barca menghabiskan banyak waktu hidup Anda. Saya yakin keputusan Valdes adalah berdasarkan pertimbangan hidup, bukan profesional," kata dia. 

Valdes, kata dia, adalah kiper yang tak ternilai harganya. Tadinya Zubarreta berpikir negoisasi dengan Valdes akan berjalan dengan baik. Sejak kabar Valdes hengkang menyeruak pada awal tahun, sejumlah nama pengganti Valdes sudah muncul. 

Kiper Liverpool Pepe Reina dan penjaga gawang Valencia Vicente Guaita menjadi sosok yang digadang-gadang sebagai suksesor Valdes. Zubizaretta mengungkapkan, Barca akan mencari kiper yang memiliki karakteristik sama dengan Valdes. 

Valdes telah membawa Barca meraih tiga trofi Liga Champions dan enam gelar La Liga sejak dirinya terpilih menjadi kiper utama pada 2003. "Saya memiliki profil yang tepat untuk musim depan. Ada yang gayanya sama dengan Valdes?," tutur dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement