Rabu 15 May 2013 14:19 WIB

Barcelona Bidik Rekor

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Barcelona 2013
Foto: barcelonapoint.com
Skuat Barcelona 2013

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Ada misi yang belum terselesaikan oleh Barcelona. Setelah dipastikan menjadi jawara La Liga, pasukan Katalan kini membidik rekor dengan menyapu bersih tiga laga tersisa.

Barca memastikan gelar pada akhir pekan lalu setelah Real Madrid ditahan imbang Espanyol dengan skor 1-1. Barca kini mengantongi 91 poin, unggul 10 angka dari Real Madrid.

Bila berhasil memetik kemenangan pada tiga laga tersisa, Barca memiliki 100 poin. Jika ini tercapai, skuat besutan Tito Vilanova bakal mencetak rekor yang pernah dibuat Joseph Guardiola saat membawa Barca juara La Liga musim 2009/2009 dengan torehan 99 poin.

Ini adalah poin tertinggi yang pernah diraih Los Cules. Selain itu, tambahan sembilan angka akan membuat Barca menyamai rekor Real Madrid saat menjadi juara musim lalu dengan torehan 100 poin. Jumlah poin ini adalah yang tertinggi sepanjang sejarah La Liga.

"Kami akan berusaha memenangkan tiga laga tersisa. Kami ingin menyamai rekor 100 poin Real Madrid," kata Alba dilansir laman resmi Barcelona, Selasa (14/5) sore waktu setempat.

Sebelumnya, gelandang Barca Iniesta juga melontarkan hal senada. Iniesta ingin membawa timnya memenangkan tiga laga tersisa. "100 poin akan menyempurnakan gelar kami," timpal Iniesta.

Perjuangan Barca mengejar 100 poin akan dimulai dengan menjamu Real Valladolid di Camp Nou, pada Senin (20/5) dinihari WIB. Setelah itu, Barca bertandang ke markas Espanyol satu pekan berselang. Sedangkan pada laga pamungkas, Los Cules menjamu Malaga pada 1 Juni 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement