Rabu 15 May 2013 14:34 WIB

Sampdoria Perpanjang Kontrak Delio Rossi

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Delio Rossi
Foto: La Presse
Delio Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Laporan dari sejumlah media Italia, Sampdoria telah menyepakati perpanjangan kontrak untuk pelatihnya, Delio Rossi. Pelatih yang mengambil allih Il Samp pada tengah musim itu dikabarkan menyegarkan masa baktinya hingga dua musim ke depan.

"Pelatih Delio Rossi, dua tahun perpanjangan kontrak di Sampdoria," tulis laporan Sky Sport Italia dikutip Football Italia, Rabu (15/5).

Laporan tersebut menambahkan, kesepakatan kontrak baru lahir dari pertemuan Delio Rossi dan manajemen klub, Selasa (14/5) malam waktu setempat. Pengumuman resmi, akan dilakukan pada Kamis (16/5) besok.

Delio Rossi menggantikan Ciro Ferrara pada Desember 2012. Ferrara dianggap gagal mengangkat performa Mauro Icardi dan kawan-kawan. Awal musim, Il Samp hanya mampu memetik dua kemenangan dari 17 pekan di bawah kepemimpinannya.

Kehadiran Delio Rossi cukup memuaskan manajemen klub. Bangkit di paruh dua musim, il Blucerchiati sukses bertahan di Serie A dengan kini berada di posisi 14 klasemen sementara.

Delio Rossi memiliki  predikat pelatih kenyang pengalaman. Sebelum bermukim di Estadio Luigi Ferraris, pelatih 52 tahun itu sempat menjadi juru taktik Salernitana, Foggia, Pescara, Genoa, Lecce, Atalanta, Lazio, Palermo, dan terakhir Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement