Rabu 15 May 2013 15:43 WIB

Rio Ferdinand Mundur dari Timnas Inggris

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Rio Ferdinand
Foto: uk.eurosport.yahoo.com
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah 17 tahun dan mengoleksi 81 kali penampilan bersama The Three Lions, Rio Ferdinand akhirnya memutuskan mundur dari timnas Inggris. Bek tengah Manchester United itu pun berniat bakal berkonsentrasi penuh dengan kariernya di United.

Seperti dilansir situs resmi FA, Rabu (15/4), Ferdinand menyebut alasan utamanya mundur adalah faktor usia. Selain itu, bek berusia 34 tahun itu juga ingin memberikan kesempatan pada para pemain muda untuk bisa memperkuat The Three Lions. Selepas pensiun dari timnas, kapten timnas Inggris pada penyisihan Piala Dunia 2010 tersebut akan berkonsentrasi dengan kariernya di level klub.

''Setelah memikirkan dengan matang, saya telah memutuskan sepertinya saat ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari timnas Inggris,'' kata mantan bek tengah West Ham United tersebut.

 

Ferdinand pun mengucapkan terima kasih kepada semua mantan pelatih Inggris yang telah bekerja sama dengannya selama membela The Three Lions. Tidak hanya itu, Ferdinand juga menyebut timnas Inggris saat ini memiliki masa depan cemerlang dengan perpaduan pemain muda yang cukup bagus.

''Tim itu terlihat dalam kondisi bagus dan keterlibatan pemain muda juga cukup baik. Banyak pemain berbakat yang bergabung akan membuat tim ini memiliki masa depan yang bagus,'' tutur pemain yang telah mengemas tiga gol untuk The Three Lions tersebut.

Ferdinand memulai kariernya di timnas saat Inggris melakoni laga ujicoba dengan Kamerun di Stadion Wembley pada 15 Maret 1997. Pada saat itu, Ferdinand merupakan pemain bertahan termuda yang masuk skuat Inggris, dengan usia baru mencapai 19 tahun. Namun, rekor ini dipecahkan Micah Richards pada 2006.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement