Sabtu 18 May 2013 11:00 WIB

Moyes Rekomendasikan Calon Penggantinya di Everton

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
David Moyes
Foto: AP PHOTO
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah nama telah disiapkan sebagai kandidat pengganti David Moyes di Everton. Alan Stubbs, Phil Neville, dan David Weir merupakan kandidat potensial, bahkan Duncan Ferguson yang baru setahun melatih pemain junior di Everton academy juga dimasukkan ke dalam daftar kandidat.

Moyes masih memiliki laga terakhir melawan Chelsea sebelum mengakhiri 11 tahun karirnya di Everton dan hijrah ke Manchester United untuk menggantikan Alex Ferguson. Moyes selalu merekomendasikan orang-orang yang pernah bekerja di sekitarnya sebagai kandidat pengganti, karena menurut dia, sejumlah orang tersebut sudah mengenal pemain dan budaya di Everton.

"Mereka yang pernah bekerjasama dengan saya lebih tahu ketimbang orang lain yang berasal dari luar Everton," ujar Moyes, dilansir dalam laman the sun, Sabtu (18/5).

Moyes menambahkan, level dan standar pemain Everton sudah ditetapkan dan klub tersebut tidak akan banyak mengubah pemain meskipun skuatnya semakin tua. Meski tidak dipungkiri bahwa klub ini membutuhkan pemain-pemain muda untuk regenerasi dan perubahan.

Moyes akan resmi bergabung di Old Trafford mulai 1 Juli 2013 dan dia berencana mengambil cuti sebelum hijrah ke Manchester United. Saat ini dia masih berkonsentrasi penuh untuk laga terakhirnya bersama Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement