Ahad 19 May 2013 11:05 WIB

Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Striker Belia Prancis

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Yaya Sanogo
Foto: actusports.fr
Yaya Sanogo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal selangkah lagi rampung mendaratkan striker belia asal Prancis, Yaya Sanogo. The Gunners dikabarkan dalam tahap akhir penyelesaian negosiasi untuk bomber berusia 20 tahun tersebut.

Arsenal mendatangkan Sanogo tanpa biaya transfer sepeser pun. Alasannya, klub Sanogo saat ini, Auxerre (Ligue 2), belum juga memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini.

Kabar bakal kedatangan Sanogo dibenarkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Wenger optimistis, resminya Sanogo berseragam The Gunners akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang. "sudah dalam tahap akhir pembicaraan dengan Sonogo, tapi belum tuntas," kata Wenger dilansir Telegraph, Sabtu (18/5).

Menurut pelatih yang juga asal Prancis itu, Sanogo adalah pemain muda memiliki masa depan cerah. Meski sempat mendapat cedera panjang usai patah kaki 2010 silam, namun performanya, kata Wenger, tetap menjanjikan. "Ada bakat besar yang dimilikinya," kata Wenger.

Selain memperkuat Auxerre di pentas Ligue 2, Sanogo juga tercatat masih bergabung bersama Timnas Prancis U-21. Ketertarikan Arsenal atas Sanogo berawal pada 2009 saat pencari bakat klub memantaunya di Montaigu Tournament, sebuah kompetisi internasional tim-tim nasional di bawah usia 16 tahun. Setahun kemudian, tepatnya musim 2009-2010, Sanogo resmi direkrut Auxerre.

Sepanjang musim ini bersama Auxerre, pemain berdarah Pantai Gading itu telah menorehkan sepuluh gol dalam 19 penampilannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement