Sabtu 18 May 2013 19:30 WIB

Diincar Napoli, Jupp Heynckes: Saya Tak Lagi Muda

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
Jupp Heynckes
Foto: AP/Michael Sohn
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes dirumorkan bakal segera menjadi pelatih baru Napoli musim depan. Dibidiknya Heynckes, tidak terlepas dari belum rampungnya negosiasi perpanjangan kontrak antara Napoli dengan pelatihnya saat ini, Walter Mazzari. 

Mendengar rumor tersebut, Heynckes mencoba tetap tenang. "Seluruh dunia telah menghubungi saya dan ingin membawa saya. Sementara, saya masih terikat kontrak. Saya hanya berkonsentrasi pada final Liga Champions dan bukan pada negosiasi," kata Jupp kepada Kicker

Heynckes mengaku masih tetap betah bekerja bersama Munich. "Suatu kehormatan untuk bekerja di sini. Ini masih menjadi sesuatu yang menyenangkan," lanjutnya. 

Pria berusia 68 tahun itu mengaku tak terlalu memikirkan rumor dan pinangan dari Napoli. "Saat berusia 10 atau 15 tahun lebih muda, saya mungkin telah memikirkan komitmen yang sangat mendalam untuk berkarier di luar negeri. Tapi, untuk saat ini, anda harus tahu bahwa usianya saya sudah tak lagi muda," ungkapnya. 

Heynckes sendiri sebelumnya telah mengungkapkan akan gantung sepatu sebagai pelatih. Bayern Munich akan menjadi labuhan terakhir kariernya. Namun, Napoli masih ngotot untuk memasukkan nama juru taktik asal Jerman itu sebagai pengganti Mazzari. Alasannya karena bisa saja pria asal Mochengladbach itu berubah pikiran. 

Heynckes bukan satu-satunya pelatih yang menjadi incaran Napoli. Sebelumnya, ada nama manajer interim Chelsea Rafael Benitez, Di Mateo. 

Masuknya nama Heynckes juga tak terlepas dari peforma apiknya pada musim ini. Ia berhasil mengantarkan Munich lolos ke putaran final Liga Champions dengan mengalahkan klub sekelas Juventus dan Barcelona.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement