Ahad 19 May 2013 10:17 WIB

Jermain Defoe Jadi Guru Masak Anak

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Jermain Defoe.
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
Jermain Defoe.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspurs rupanya memiliki hobi di luar dunia lapangan hijau. Diam-diam penyerang asal Becton, London itu memiliki hobi masak-memasak.

 

Baru-baru ini, hobi terpendam Defoe itu, ia salurkan dengan menjadi guru memasak dadakan untuk anak-anak di London Timur. Ia mengajari bagaimana cara membuat masakan omelet dan memberikan tips pentingnya konsumsi panganan sehat.

 

Defoe tampak antusias menjadi guru memasak dadakan. Ia nampak begitu lihai dan sabar mengajarkan anak-anak sekolah tersebut. Tak ada rasa canggung yang ditunjukkan Defoe meski ia berstatus sebagai salah satu bintang lapangan hijau Inggris.

 

‘’Ibu saya selalu menekankan kepada saya tentang pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat. Hal inilah yang mendorong saya untuk menularkan petuah itu  kepada anak-anak,’’ katanya seperti dikutip Metro.co.uk.

 

Meski masih muda, kata Defoe, anak-anak harus dididik untuk makan makanan yang sehat. Alasannya karena mereka sedang dalam masa pertumbuhan sehingga kebutuhan nutrisi pada makanan harus diperhatikan.

 

Defoe tak menampik untuk mendidik anak-anak makan sehat sebenarnya tak mudah. ‘’Saya mengerti ketika masih muda, anak-anak lebih suka makanan cepat saji. Itu sulit bagi mereka untuk mengerti apa yang mereka harus makan,’’ ungkapnya.

 

Meski sulit Defoe tetap semangat untuk mencoba mengajarkan anak-anak akan pentingnya makan makanan sehat. Ia pun sudah memiliki jurus jitu untuk mengatasi segala kesulitan itu. ‘’Jadi saya pikir cara terbaiknya adalah dengan membuat makanan itu menjadi semenarik mungkin. Caranya dengan memperbaiki tampilan dan warna,’’ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement