Selasa 21 May 2013 01:42 WIB

Jose Mourinho Resmi Tinggalkan Real Madrid

Jose Mourinho
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tanda tanya besar apakah pelatih Real Madrid, Jose Mourinho bakal hengkang atau bertahan di Santiago Bernabeu akhirnya terjawab. Ya, the Special One -julukan Mou- dipastikan mulai musim depan tidak lagi menukangi Los Blancos.

Pelatih berusia 50 tahun ini seperti dilaporkan the Sun, Selasa (21/5), resmi angkat kaki dari Madrid. Mourinho sekarang dikabarkan sedang bersiap untuk kembali ke klub Inggris yang pernah ditukanginya, Chelsea. 

Real Madrid secara resmi mengonfirmasi bahwa Pelatih Jose Mourinho akan meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan. Kabar tersebut disampaikan Presiden Madrid, Florentino Perez, dalam jumpa pers, Senin atau Selasa (21/5) dinihari WIB.

Mourinho harus meninggalkan Madrid lantaran musim 2012/2013 yang amburadul. Pelatih asal Portugal ini meninggalkan catatan akhir kurang baik bersama Los Merengues. 

Real Madrid harus menyerahkan trofi juara La Liga ke tangan klub seteru abadi, Barcelona untuk musim 2012/2013. Selain itu, Ronaldo dan kawan-kawan juga harus terhenti langkahnya di babak semifinal Liga Champions Eropa usai dikalahkan Borussia Dortmund. 

Tidak hanya itu, Real Madrid juga gagal merebut satu-satunya trofi harapan musim ini, Copa Del Rey, lantaran dikalahkan rival sekota, Atletico Madrid.

Mourinho sendiri direkrut Real Madrid pada 2010 lalu. Sebetulnya, ia masih terikat kontrak dengan Los Blancos hingga akhir musim 2016 mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement