Selasa 21 May 2013 19:17 WIB

Liverpool Siap Tampung Kolo Toure

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Kolo Toure
Kolo Toure

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kolo Toure tengah bersiap mencari klub baru pada bursa transfer musim panas kali ini. Ini lantaran belum adanya pembicaraan soal perpanjangan kontrak bersama Manchester City.

Liverpool dikabarkan siap menampung mantan bek tengah Arsenal tersebut. The Reds memang tengah mencari pemain bertahan baru guna menggantikan Jamie Carragher yang pensiun pada akhir musim ini. Sebelumnya, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers sempat menyatakan, cukup sulit untuk mencari pengganti Carragher.

Rodgers pun tidak memiliki banyak pilihan di lini belakang. Martin Skrtel dianggap tidak sesuai dengan gaya permainan yang ingin diterapkan Rodgers. Sementara penampilan Sebastian Coates juga belum bisa memuaskan Rodgers. Padahal Coates sudah berseragam the Reds hampir selama dua musim. Maka, pilihan buat Rodgers adalah mendatangkan pemain bertahan baru.

Toure menjadi salah nama yang mengemuka. Seperti dilansir the Guardian, Selasa (21/5), kontrak Toure bersama City akan habis pada bulan depan. Bek berusia 32 tahun itu pun dapat pindah dengan status bebas transfer. Sehingga Liverpool tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk bisa memboyongnya ke Anfield.

Sebelumnya, Toure juga menyebut belum mau pindah mau pindah ke klub di luar Inggris. Pemain asal Pantai Gading itu masih memilih merumput di daratan Inggris. Alasannya, seluruh keluarganya sudah pindah ke Inggris.

Sebenarnya, muncul nama lain yang sempat diminati Rodgers. Sebut saja pemain Schalke 04, Kyriakos Papadopoulos. Kemudian ada nama bek muda Ajax Amsterdam, Toby Alderweireld, dan bek Lille, Lucas Digne. Namun, dari sekian nama tersebut, selain gratis, Toure juga memiliki keunggulan lain. Pengalaman bermain di Premiere League selama 11 musim tentu bisa menjadi pertimbangan buat Rodgers.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement