Selasa 21 May 2013 22:31 WIB

Akhir Musim Montainer Tinggalkan Sociedad

Philippe Montanier
Foto: AP/Andres Kudacki
Philippe Montanier

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Philippe Montainer akan meninggalkan klub Spanyol Real Sociedad pada akhir musim ini untuk melatih klub Liga Prancis Rennes, hal ini dikonfirmasi pada Selasa.

Real Sociedad sebelumnya telah menginformasikan di hari yang sama bahwa Montanier (48) akan meninggalkan klub Basque itu pada akhir musim ini, setelah menolak tawaran kontrak baru dari mereka.

Dan tidak lama kemudian Rennes mengonfirmasi bahwa pria Prancis itu akan mengambil alih posisi pelatih di Stade de la Route de Lorient pada 1 Juli, bersama dengan asistennya Michel Torin.

Montainer sedang menjalani musim keduanya di Anoeta, dan telah memimpin Real Sociedad ke peringat keempat Liga Spanyol dengan dua pertandingan yang belum dimainkan.

La Real, klub dari kota San Sebastian yang dua kali menjadi juara yakni pada 1981 dan 1982, saat ini memiliki koleksi nilai yang sama dengan tim peringkat kelima Valencia, namun akan lolos ke playoff Liga Champions jika mereka dapat mempertahankan peringkat keempat.

Rennes belum mengomentari berapa panjang durasi kontrak yang ditawarkan pada Montanier, meski sejumlah laporan di pers Prancis mengindikasikan ia akan menandatangani kesepakatan tiga tahun untuk menggantikan Frederic Antonetti, yang akan hengkang pada akhir musim.

Sebelum pindah ke Spanyol pada 2011, Montainer membawa klub kecil Boulogne dari strata keempat sepak bola Prancis ke ligue 1 dalam periode empat musim, dan kemudian menikmati dua musim melatih Valenciennes.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement