Rabu 22 May 2013 13:47 WIB

Juli, Neymar Gabung Barcelona

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Bintang Brasil, Neymar Da Silva.
Foto: rudsoccer.com
Bintang Brasil, Neymar Da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Rumor kedatangan Neymar da Silva ke Barcelona semakin bergulir kencang. Bomber Santos itu bahkan disebut sudah melakukan kesepakatan dengan Barcelona dan akan bergabung pada Juli mendatang.

Suratkabar Brazil, O'Globo melaporkan, Neymar akan lebih dulu membela negara samba itu pada Piala Konfederasi yang akan dilaksanakan pada 15-30 Juni. Setelah itu baru bintang berusia 21 tahun tersebut akan terbang ke Barcelona. 

Kedatangan Neymar ke Barcelona juga diperkuat dengan pernyataan Wakil Presiden Santos, Odilio Rodrigues. Ia membenarkan kalau Barca telah membuat penawaran. 

Rodrigues sebenarnya sangat ingin Neymar bertahan hingga Piala Dunia 2014. "Tapi akan sulit. Sepak bola adalah bisnis," kata dia. 

Meski belum ada kepastian, megabintang Barcelona Lionel Messi siap menyambut kedatangan Neymar. Ia mengatakan, Neymar akan menjadi transfer hebat bagi Pasukan Katalan. 

"Saya tidak tahu apakah dia akan bergabung atau tidak. Tapi ini akan menjadi rekrutan hebat untuk Barcelona," kata Messi dilansir Soccerway, Rabu (22/5). 

Neymar memiliki kontrak di Santos hingga 2014 dengan klausul rilis sebesar 65 juta euro (Rp 820 miliar). Santos harus melepas Neymar pada musim panas ini jika tidak ingin kehilangan Neymar secara gratis pada 2014 nanti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement