Sabtu 25 May 2013 06:34 WIB

Polandia: Lewandowski Lebih Layak untuk Barcelona

Rep: Angga Indrawan/ Red: Endah Hapsari
Robert Lewandowski
Foto: AP/Andres Kudacki
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN), Zbigniew  Boniek menyebut bintang tanah airnya, Robert Lewandowski lebih layak untuk bermain bersama Barcelona. Menurutnya, kualitas Lewandowski setara dengan para penghuni Camp Nou sekelas Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan juga Lionel Messi.

"Lewandowski cocok bermain bersama Barcelona. Tak hanya hebat mencetak gol. Lewandowski juga memiliki naluri pembunuh," kata Boniek seperti dilansir Football Espana, Jumat (24/5). 

Sepanjang musim ini, Lewansgoal--julukan Lewandowski-- sukses mencetak 36 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi. Namanya juga menghuni posisi kedua topskorer Liga Champions dengan torehan 10 gol, dua gol di bawah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, hanya Manchester United, Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang tercium tengah berkompetisi memperebutkan jasanya. Striker 24 tahun itu makin melejit namanya usai mencetak empat gol ke gawang Real Madrid pada pertemuan pertama semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu. 

Malam nanti, Lewandowski memimpin skuat die Borussen menghadapi Bayern Muenchen di babak final Liga Champions musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement