Sabtu 25 May 2013 08:42 WIB

AS Monaco Bajak Duo Gelandang FC Porto

Joao Moutinho
Foto: AP Photo/Paulo Duarte
Joao Moutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Seusai promosi musim ini dan masuk dalam jajaran tim di Ligue 1 pada musim depan, membuat AS Monaco menghadirkan kejutan di bursa transfer musim panas ini. Tim yang belakangan ini disebut bakal merekrut Radamel Falcao itu resmi mengumumkan duo gelandang anyarnya, Joao Moutinho dan James Rodriguez.

Juara Ligue 2 tersebut resmi mendatangkan dua pemain milik FC Porto itu dalam kesepakatan transfer 60 juta pounds (Rp 886 miliar). Dari laman resmi FC Porto, Sabtu (25/5), juara Liga Portugal mengumumkan resmi menjual Rodriguez seharga 38,5 juta pounds (Rp 570 miliar) dan 21,4 juta pounds (Rp 316 miliar) untuk Moutinho.

Dilansir BBC, Sabtu (25/5), Moutinho (asal Portugal) dan Rodriguez (Kolombia) akan diperkenalkan ke hadapan publik pada awal bulan esok. 

Kabar kepindahan Moutinho ke Monaco, merupakan hal yang cukup mengejutkan. Alasannya, pemilik 55 caps untuk Portugal itu dilaporkan telah dekat dengan kepindahannya menuju klub asal Premiere League, Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Monaco juga dianggap beruntung mampu mendaratkan Rodriguez. Di kalangan sejumlah media portugal, Rodriguez merupakan bakal bintang bersinar mengingat usianya yang saat ini masih menginjak 21 tahun. 

Pemegang 12 caps untuk timnas Kolombia itu juga baru saja memenangkan Golden Ball Portugal 2012. Yaitu sebuah penghargaan tahunan yang diberikan oleh suratkabar Portugal, A Bola ke pemain yang dipilih sebagai pemain terbaik di liga primera. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement