Ahad 26 May 2013 11:46 WIB

Dua Kiper Fantastis di Final Liga Champions

Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer vs kiper Borusia Dortmund Roman Weidenfeller
Foto: AFP
Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer vs kiper Borusia Dortmund Roman Weidenfeller

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Manuel Neuer merupakan pahlawan Bayern Munich sehingga tidak kebobolan gol pada babak pertama laga final Liga Champions melawan saingan mereka dari sesama klub Bundesliga, Borussia Dortmund, Sabtu.

Neuer berhasil menahan gebrakan yang dilakukan Robert Lewandowski, menghentikan Jakub Blaszczykowski dengan menggunakan kakinya, memblok bola keras dari kaki Sven Bender dan Marco Reus dan beberapa peluang lain dari lawan yang membahayakan kedudukan Bayern.

Penjaga gawang Dortmund Roman Weidenfeller juga tak kalah gesitnya dalam menjaga pertahanannya, salah satunya ketika menepis bola tendangan Mario Mandzukic sehingga membentur tiang gawang, pada menit ke-27.

Ketika Bayern menikmati dominasi mereka, Arjen Robben mendapat bola di ruang terbuka dan melakukan tendangan keras ke arah gawang, tapi Weidenfeller lagi-lagi menepis bola sehingga tejadi tendangan bebas.

Kembali giliran Neuer beraksi dengan menggunakan kakinya ketika terjadi tendangan lambung dari Lewandowski, saat Dortmund melakukan serangan balik.

sumber : Antara/ Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement