Senin 27 May 2013 08:16 WIB

Pindah ke Monaco, Radamel Falcao Jalani Tes Kesehatan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Selebrasi Radamel Falcao saat membobol gawang Bilbao di Final Liga Eropa
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Selebrasi Radamel Falcao saat membobol gawang Bilbao di Final Liga Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Radamel Falcao akan menjalani tes kesehatan sebelum berpindah ke Ligue 1 dan bergabung dengan klub Monaco. Penyerang asal Kolombia itu telah lama dikabarkan akan hengkang dari Atletico Madrid dan sempat disebutkan akan berpindah ke Manchester United dan Chelsea.

Monaco yang sempat terdegradasi ke Ligue 2 pada musim ini tidak main-main dalam memilih pemain. Klub tersebut juga telah mengkontrak dua pemain klub Porto yakni Joao Moutinho dan James Rodriguez senilai 60 juta poundsterling. Monaco tertarik dengan Falcao karena dia telah mencetak 32 gol selama 36 kali penampilannya di musim ini.

"Monaco membutuhkan pemain seperti Falcao untuk membantu tim. Kami juga membutuhkan empat sampai lima pemain yang memiliki kualitas bagus," kata Assisten Pelatih Monaco, Jean Petit kepada Radio RCN, Senin (27/5)

Manajer Atletico Madrid Diego Simone tidak mempermasalahkan jika Falcao berpindah ke Ligue 1 Prancis di musim mendatang. Dengan demikian pertandingan Divisi Primera melawan Real Mallorca di Vicente Calderon akan menjadi pertandingan terakhir bagi penyerang berusia 27 tahun itu untuk Rojiblancos.

Monaco merupakan salah satu klub elite yang berada di Ligue 1 Prancis sejak 1961 sampai 2011. Pelatih Guy Lacombe dipecat pada Januari 2011 karena tidak bisa mempertahankan posisi Monaco di Ligue 1, kemudian digantikan oleh Laurent Banide.

Namun, keberuntungan belum berpihak pada musim 2010-2011 Monaco berada di peringkat 18 klasemen dan terdegradasi ke Ligue 2. Setelah digantikan oleh Claudio Raineri, Monaco berhasil mendapatkan promosi untuk kembali ke Ligue 1 pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement