Senin 27 May 2013 15:06 WIB

Raih 100 Poin, Barcelona Dapat Rp 1,2 Miliar

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Barcelona 2013
Foto: barcelonapoint.com
Skuat Barcelona 2013

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Barcelona hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mencetak rekor 100 poin La Liga. Bonus sebesar satu juta euro (Rp 1,2 miliar) sudah disiapkan jika rekor itu terwujud.

Barcelona berhasil memetik kemenangan di kandang Espanyol, Estadio Cornella El-Prat, Senin (27/5) dini hari WIB dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol Blaugrana dicetak Alexis Sanchez pada menit ke-14 dan Pedro pada meit ke-86.

Tambahan tiga angka itu Barca mengemas 97 poin sehingga hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menggenapinya menjadi 100.  Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan tinggal mengincar kemenangan pada laga pamungkas menjamu Malaga, sabtu (1/6).

Seperti dikutip dari Marca, Senin (27/5), Presiden Barcelona Sandro Rosell sangat berambisi rekor 100 poin dapat terwujud. Karena itu ia tak segan mengguyur bonus Rp 1,2 miliar yang akan dibagikan rata kepada para pemain.

Bagi Barca, 100 poin tentu akan melengkapi kebahagiaan usai menjuarai La Liga karena akan melampaui capaian tertinggi klub pada musim 2009/2010 (99 poin). Selain itu, Barca juga akan menyamai perolehan Madrid yang musim lalu berhasil menjuarai La Liga.

Alexis sanchez mengaku sangat senang Barca semakin dekat dengan perolehan 100 poin. Namun ia enggan berkomentar mengenai adanya bonus yang akan dikucurkan. Ia bahkan mengaku belum mengetahui ihwal tersebut. "Saya tidak tahu apa-apa tentang itu," ucap Sanchez kepada Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement