Selasa 28 May 2013 13:24 WIB

Ditawari Jadi Wakil Gubernur, Rahmad Darmawan Menolak

 Pelatih Timnas Rahmad Darmawan saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Rahmad Darmawan saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arema Indonesia dan Timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) mengaku dilirik dan ditawari sejumlah partai politik untuk dicalonkan sebagai wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah Lampung dan Tangerang. Rahmad yang akrab dipanggil RD itu juga ditawari sebagai calon wakil walikota Tangerang.

RD yang kini masih menjadi arsitek skuat Arema Indonesia itu telah memutuskan untuk tetap fokus menjadi pelatih sepakbola dan prajurit TNI. Selain dikenal sebagai pelatih sepakbola yang andal, RD juga dikenal sebagai prajurit TNI AL. Pria kelahiran Metro Lampung, 26 November 1966 itu kini masih aktif sebagai anggota Marinir berpangkat Kapten.

"Saya sudah putuskan sementara akan fokus ke profesi saya sebagai prajurit TNI dan sebagai pelatih Timnas SEA Games serta Arema. Bagi saya, sepa kbola adalah passion dan hasrat hidup saya. Saya hidup dari sepak bola dan untuk sepak bola" tutur RD.

Nama RD disebut-sebut dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Lampung yang dijadwalkan bakal digelar Oktober 2013 nanti. Tak hanya itu, dalam bursa calon wakil walikota Tangerang pun, nama RD juga sempat muncul.

RD lebih dikenal masyarakat sebagai pemain sepakbola andal dan sukses menjadi pelatih di klub Pelita Jaya dan Arema Indonesia. Kini RD masih menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23. RD yang dinilai bertangan dingin dan mampu mengantar tim yang ditanganinya meraih prestasi.

Ia pernah mengantar Persipura Jayapura menjuarai Liga Indonesia tahun 2005, disusul Sriwijaya FC Palembang yang meraih juara Liga Indonesia tahun 2007 dan 2008 serta juara Copa Indonesia 2007-2008, 2008-2009, 2009-2010.

Saat melatih tim nasional, RD berhasil membawa tim Indonesia U-23 meraih medali perak SEA Games 2011.PSSI secara resmi telah menunjuk RD sebagai pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia untuk menghadapi SEA Games ke-17 tahun 2013 di Myanmar, dibantu asisten pelatih Aji Santoso.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement