Selasa 28 May 2013 19:27 WIB

Skrtel Siap Tinggalkan Anfield

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Martin Skrtel
Foto: telegraph.co.uk
Martin Skrtel

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Hampir separuh musim, Martin Skrtel tidak pernah lagi turun ke lapangan. Skrtel dianggap tidak sesuai dengan skema permainan yang diusung Brendan Rodgers di Liverpool. 

Bek tengah asal Slovakia itu pun bersiap untuk berganti klub pada bursa transfer kali ini. Ia mengaku belum menerima tawaran yang serius dari klub lain. Namun Skrtel memastikan akan menimbang-nimbang tawaran yang datang kepada dirinya pada bursa transfer musim panas Eropa kali ini. 

Kerap ditepikan pelatih Rodgers menjadi alasan terkuat keinginan bek tengah berusia 28 tahun itu untuk hengkang dari the Reds.

"Musim ini adalah musim terburuk dalam karier saya dan tentu saja terburuk selama saya berada di Liverpool," kata Skrtel seperti dikutip the guardian, Senin (27/5). 

Skrtel mulai kehilangan posisinya pada Januari silam, saat Livepool kalah 1-2 dari Manchester United. Kemudian ditambah kekalahan 2-3 dari Odham City di kancah Piala FA. 

Rodgers, kata Skrtel, lebih mempercayakan Jamie Carragher menghuni satu tempat di lini belakang the Reds. 

"Setelah laga melawan United, pelatih menginginkan perubahan di lini belakang. Dia melihat lini belakang kekurangan kepemimpinan dan pengorganisasian permainan. Karena itu, dia menunjuk Carragher," lanjut mantan bek tengah Zenit Saint Petersburg itu.

Padahal, pemain yang bergabung bersama Liverpool sejak 2008 itu baru saja meneken perpanjangan kontrak pada Agustus tahun lalu. Berdasarkan kontrak, Skrtel akan terus berseragam the Reds hingga 2016. 

"Klub memiliki segala kelebihan dalam masalah ini. Karena mereka telah mengontrak saya. Tapi, saya tidak berbicara saya ingin pergi apa pun yang terjadi. Saya minta maaf atas yang terjadi pada musim ini. Namun, saya sudah berada di sini selama lima setengah tahun dan telah membangun posisi yang sudah mapan," ujar Srktel.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement