Selasa 28 May 2013 14:58 WIB

Tujuh Pemain Papua Masuk Timnas Hadapi Belanda

Boaz Solossa
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Boaz Solossa

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA -- Pelatih Uncen FC, Daniel Womsiwor, menyatakan pemanggilan lima pemain Persipura Jayapura untuk masuk timnas senior dalam menghadapi laga lawan timnas Belanda pada Juni mendatang merupakan kabar menggembirakan.

Lima pemain Persipura yang dipanggil itu diantaranya Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes. Dua pemain asal Papua yang bermain di Indonesia Premier League (IPL), Hengky Ardiles Rumbiak dan Vandry Mofu, juga dipanggil masuk timnas.

"Pemanggilan tujuh pemain asal Papua dan lima diantaranya pemain dari Persipura ke dalam timnas senior itu merupakan kabar yang bagus, kebanggaan tersendiri dan kepercayaan," kata Daniel Womsiwor.

Dia mengatakan kepercayaan yang diberikan PSSI, BTN serta jajaran pengurus dan pelatih timnas kepada pemain asal Papua begitu besar.

"Saya lihat pelatih timnas yang ditukangi Jacksen F Tiago sudah melirik gaya negara-negara maju sepak bola seperti Spanyol dan Italia untuk mempercayakan pemain-pemain klub yang sedang berjaya di liga domestik untuk memenuhi skuad timnas," kata mantan pelatih fisik timnas itu.

Namun, Daniel menyampaikan alangkah bijaknya jika lima atau enam pemain asal Papua dimainkan secara bersamaan saat timnas menghadapi suatu tim.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement