Selasa 28 May 2013 18:18 WIB

Benitez Resmi Tangani Napoli

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Rafael Benitez
Foto: Reuters
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sempat menyebut timnya tengah mendekati Rafael Benitez sebagai pengganti Walter Mazzari di kursi pelatih. Namun, belum ada penyataan resmi dari Benitez. 

Kini, semuanya telah jelas, Benitez pelatih baru I Partenopei. Menurut De Laurentiis, kesepakatan itu sudah tercapai pada Jumat, akhir pekan lalu. Tapi, secara resmi kontrak itu baru ditandatangani di London, Senin (27/5). 

Agaknya, De Laurentiis berniat menunggu Benitez menyelesaikan kontraknya di Chelsea terlebih dahulu. Kini semuanya telah resmi. De Laurentiis pun berkoar di akun Twitter-nya, "Rafa Benitez adalah pelatih baru Napoli. Pria dengan pengalaman internasional. Seorang pemimpin."

Napoli juga menyebut, Benitez kini telah secara resmi menjabat sebagai pelatih kepala tim utama. "Napoli sangat senang menerima kedatangan Benitez ke keluarga besar kami. Pun dengan seluruh staf yang dibawa serta bersamanya," tulis pernyataan resmi Napoli, seperti dikutip dailymail, Senin (27/5).

Benitez memang tidak seorang diri hijrah ke Napoli. Pelatih berusia 53 tahun itu akan membawa serta seluruh staf kepelatihannya. Antara lain, Francisco de Miguel Moreno sebagai pelatih fisik dan Vicente Javier Valero Berchili sebagai pelatih kiper.

Dua orang ini juga menjadi bagian staff Benitez saat dia menangani Liverpool, Inter Milan, dan Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement