Selasa 28 May 2013 18:39 WIB

Benitez: Saya Senang dan Puas

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Rafael Benitez
Foto: telegraph.co.uk
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Rafael Benitez resmi menjadi pelatih Napoli. Ia pun menyatakan senang dan puas bisa bergabung dengan klub tersebut.

"Sekarang semua kesepakatan telah resmi dibuat. Saya sangat senang dan puas bisa bergabung bersama klub besar, yang memiliki warisan hebat dan sejarah yang besar," kata pelatih yang dikontrak Napoli selama dua tahun tersebut, dalam situs pribadinya, rafabenitez.com.

Benitez menambahkan, Napoli adalah salah satu kebanggan kota Naples. Benitez pun mengaku bangga bisa bergabung dengan I Partenopei dan dapat memberikan sesuatu spesial untuk para fans setia Napoli.

"Kami akan memulai dari awal, seperti halnya melanjutkan kesuksesan yang sudah ada. Kami akan berjuang dari awal untuk bisa meraih kesuksesan untuk semua fans Napoli," lanjut pelatih yang pernah membesut Inter Milan tersebut.

Ini merupakan kesempatan kedua buat Benitez untuk melatih tim asal Italia. Pada kesempatan pertama, pelatih yang mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Champions itu dinilai gagal total saat menukangi Inter Milan pada 2010. 

Kendati berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia Antar Klub dan Piala Super Coppa Italia, tapi Benitez hanya tujuh bulan menukangi La Beneamata.

Pada November 2012, Benitez kembali membesut tim asal Inggris. Benitez menggantikan posisi Roberto di Matteo sebagai pelatih Chelsea. Walau pun hanya sebagai pelatih sementara, namun Benitez bisa menyelamatkan musim the Blues

Titel Liga Europa dan finis di tempat ketiga klasemen akhir Premiere League menjadi prestasi terakhir yang ditorehkan pelatih yang dikenal setelah membawa Valencia menjadi finalis Liga Champions selama dua musim berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement