Rabu 29 May 2013 17:00 WIB

Toure Datang, Skrtel Hengkang?

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Martin Skrtel
Foto: telegraph.co.uk
Martin Skrtel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan Jamie Carragher untuk pensiun di akhir musim ini membuat manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mencari pemain lini belakang yang berpengalaman dan bisa memimpin di jantung pertahanan. Pencarian tersebut berbuah hasil setelah The Reds berhasil menggaet bek Manchester City, Kolo Toure, yang kontraknya di The Citizens berakhir musim panas ini.

Bahkan, Rodgers dikabarkan akan menggusur Martin Skrtel. Bersama Sebastian Coates, bek Timnas Slowakia itu memang dikabarkan bakal hengkang dari Anfield akhir musim ini. ''Dia menginginkan perubahan di lini belakang. Menurutnya, lini belakang kekurangan kepemimpinan dan pengorganisasian pemain,'' kata Skrtel beberapa waktu yang lalu.

Kepindahan Toure ini seolah menjadi penanda awal upaya Brendan Rodgers untuk membangun tim yang lebih kompetitif untuk musim depan. Rodgers pun memulainya dari lini belakang. Tidak hanya Toure, mantan pelatih Swansea City itu kabarnya tengah membidik Kyriakos Papadopoulos, pemain bertahan Schalke 04.

Pemain bertahan berusia 21 tahun itu adalah salah satu target utama Rodgers pada bursa transfer kali ini. Bahkan, untuk mengantisipasi kepergian Papadopoulos, Schalke 04 telah resmi merekrut pemain Borussia Dortmund, Felipe Santana, untuk tiga tahun masa kontrak.

''Kami ingin menyelesaikan semua pekerjaan tranfers ini secepat mungkin. Orang-orang yang bekerja di belakang layar telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,'' tutur Rodgers seperti dikutip Guardian, Selasa (25/8) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement