Rabu 29 May 2013 17:43 WIB

Gagal Gaet Ivanovic, Monaco Datangkan Carvalho

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Ricardo Carvalho
Foto: guardian.co.uk
Ricardo Carvalho

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Ambisi AS Monaco untuk bersaing dengan Paris-Saint Germain (PSG) pada gelaran Ligue 1 musim depan tidaklah main-main. Setelah mendapatkan tanda tangan duo pemain FC Porto, James Rodriguez dan Joao Moutinho, AS Monaco kembali mendatangkan pemain baru.

Membutuhkan sosok pemain berpengalaman di lini belakang, Monaco akhirnya mendatangkan mantan bek tengah Chelsea, Ricardo Carvalho. Pemain bertahan berusia 35 tahun itu didatangkan dari Real Madrid tanpa mengeluarkan dana transfer sepeser pun. Kontrak Carvalho dengan Los Blancos memang akan selesai seiring berakhirnya kompetisi musim ini.

Carvalho akan dikontrak selama satu musim oleh Monaco. Penandatanganan kontrak itu dilakukan di markas Monaco, Selasa (28/5). Di laman resmi Monaco, Carvalho mengaku senang bisa bergabung bersama the Reds and Whites, julukan Monaco. ''Saya akan memulai sebuah petualangan baru. Ini juga merupakan tantangan baru buat saya,'' kata Carvalho.

Sebenarnya, target utama Monaco untuk memperkuat lini belakangnya adalah pemain bertahan Chelsea, Branislav Ivanovic. Namun, agaknya upaya mereka mendapatkan pemain bertahan asal Republik Ceko itu tidak membuahkan hasil. Karena itu, mereka pun mendatangkan Carvalho.

Pemain yang pernah datang ke Indonesia itu juga sebenarnya bukan pemain sembarangan. Bersama Jose Mourinho, sebagai pelatih, Carvalho sukses mempersembahkan trofi Liga Champions musim 2003/04. Dia juga mengoleksi tiga gelar Liga Primer saat masih berseragam Chelsea. Terakhir, bersama Real Madrid, dia sukses mengantarkan Los Blancos meraih gelar La Liga.

Kedatangan Carvalho ini menambah deretan pemain yang telah didatangkan Monaco. Dengan kucuran dana dari taipan asal Rusia, Dmitry Rybolovlev, juara Ligue 2 musim lalu itu sudah mendatangkan duo pemain FC Porto. James Rodriguez (21 tahun) dan Joao Moutinho (26 tahun) datang dengan nilai transfer diperkirakan mencapai 70 juta pound (Rp 1 triliun).

Nampaknya, Carvalho juga bukan pemain terakhir yang bakal direkrut Monaco ke Stadion Louis II. Tim besutan Claudio Ranieri itu dikabarkan siap mendaratkan penyerang Atletico Madrid, Radamel Falcao. El Tigre, julukan Falcao, pun dilaporkan tinggal selangkah lagi berseragam Monaco, setelah menyelesaikan tes medis, awal pekan ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement