Kamis 30 May 2013 07:44 WIB

El Shaarawy Absen Bela Timnas Italia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Stephan El Shaarawy
Foto: talksport.co.uk
Stephan El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan Stephan El Shaarawy akan absen membela Timnas Italia dalam pertandingan persahabatan melawan San Marino di Stadion Renato Dall'Ara Bologna pada Jumat (31/5) mendatang. Penyerang keturunan Mesir tersebut mengalami cedera pergelangan kaki ketika latihan.

Kepala petugas medis, Enrico Castellacci mengatakan, El Shaarawy akan beristirahat total agar bisa pulih seratus persen karena dia dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Dunia pada 7 Juni mendatang. "Dari hasil pemeriksaan tidak ada cedera yang serius dan kami harap masa pemulihannya bisa cepat," ujarnya dilansir Soccerway, Kamis (30/5).

Castellacci belum bisa memperkirakan kapan pemain yang memiliki julukan The Pharaoh itu bisa kembali bergabung dengan skuatnya. Keputusan ini akan diambil bersama dengan pelatih dan tim manajemen karena membutuhkan obyektivitas.

Sementara itu, Manajer timnas Italia Cesare Prandelli tidak ingin mengambil risiko dan memilih untuk mengistirahatkan El Shaarawy sampai pulih seratus persen. Pemain berusia 20 tahun itu dipersiapkan untuk berlaga pada babak kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Ceko di Praha pekan depan. Italia berada di urutan teratas Grup B dalam kualifikasi Piala Dunia wilayah Eropa dan sejauh ini telah menang empat kali dari lima pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement