Kamis 30 May 2013 16:03 WIB

Erick Thohir Ingin Beli Ezequiel Lavezzi

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini
Erick Thohir
Foto: Republika/Amin Madani
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar pengambilalihan saham kepemilikan Inter Milan oleh pengusaha Indonesia, Erick Thohir ternyata bukan hanya sekadar wacana. Meski belum menemukan kata sepakat dengan pemilik Nerazzurri, Massimo Moratti, Erick sudah berancang-ancang ingin mendatangkan pemain baru untuk memperkuat Inter pada musim 2013/2014.

Dilaporkan Corriere dello Sport, Kamis (30/5), penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Ezequiel Lavezzi adalah pemain yang dijadikan bahan kampanye Erick untuk bisa semakin memuluskan perjuangannya dalam mengakuisisi klub juara Liga Champions 2010 itu. 

Dengan total kekayaan 8 miliar dolar AS alias hampir Rp 80 triliun, membeli saham Inter sebesar 80 persen bukan perkara sulit baginya. Menyongsong musim depan, Inter memang membutuhkan tambahan penyerang setelah pada musim lalu Diego Milito, Rodrigo Palacio dan Antonio Cassano mengalami cedera.

Erick memanfaatkan kedekatan Lavezzi dengan pelatih Walter Mazzarri agar bisa mendapatkan pemain Timnas Argentina itu. Kebetulan, keduanya pernah berkolaborasi di Napoli dan sukses menghadirkan trofi Coppa Italia musim 2011/2012. 

Erick dikenal sebagai pemilik saham terbesar klub sepak bola kompetisi AS (MLS) DC United, klub basket Philadelphia 76ers, klub basket lokal Satria Muda dan Indonesia Warriors. Selain itu, ia juga pemegang saham klub ISL Persib dan pemilik Harian Republika. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement