Kamis 30 May 2013 18:58 WIB

Erick Thohir Diklaim Siap Bantu Inter Milan Boyong Pemain Baru

Rep: Angga Indrawan/ Red: Citra Listya Rini
Erick Thohir
Foto: Republika/Amin Madani
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Erick Thohir tinggal menghitung hari menunggu dikabulkannya rencana pengambil-alihan saham klub Seri A Liga Italia, Inter Milan. Meski belum berujung kata sepakat, sejumlah media Italia ramai mengklaim pengusaha muslim Indonesia itu pantas memimpin manuver Inter di bursa transfer pemain musim panas ini. 

Erick bahkan disebut-sebut telah menyiapkan sejumlah nama yang bakal menjadi penghuni baru Giuseppe Meazza musim depan. Dilansir Football Italia, Kamis (30/5), rencana megaproyek ini berkaitan dari penawaran yang telah dilempar pengusaha 43 tahun itu kepada presiden Inter, Massimo Moratti. 

Diberitakan, Erick telah mengajukan penawaran 280 juta euro (Rp 3,3 triliun) sebagai mahar 80 persen saham klub berjuluk i Nerazzurti itu. Penawaran itu dilaporkan terjadi pada Rabu (29/5) waktu setempat. 

Harian setempat lainnya, Sporteva, bahkan menyebut pemilik klub MLS DC United itu telah menyiapkan dana segar 100 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk membantu Inter mendatangkan bintang-bintang baru di Giuseppe Meazza.  

"Moratti memiliki waktu 48 jam untuk mempertimbangkan penawaran tersebut," tulis laporan Football Italia.

Langkah yang diambil Erick, dianggap sebagai satu lompatan besar yang dilakukan pengusaha Indonesia. "Erick Thohir akan membawa Ezequiel Lavezzi dari Paris Saint Germain," tulis laporan Coriiere dello Sport, Kamis (30/5). Bahkan nama lain sekelas bek Chelsea, Branislav Ivanovic juga termasuk dalam incaran pemilik Mahaka Group tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement