Jumat 31 May 2013 23:15 WIB

Suarez: Saya Tak Lagi Merasa Nyaman di Sini

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Mansyur Faqih
Luis Suarez
Foto: Reuters/Darren Staples
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Bulan madu penyerang Liverpool Luis Suarez di Stadion Anfield segera berakhir.  Penyerang berusia 26 tahun itu telah mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan the Reds di musim panas nanti.  

Hal ini diutarakannya dalam konferensi pers jelang laga persahabatan antara Uruguay kontra Prancis di Montevideo.

"Ini adalah momen yang sulit untukku. Alasanku meninggalkan klub bukanlah uang, melainkan keluarga dan imej pribadiku. Saya tidak lagi merasa nyaman di sini," ujar Suarez seperti dilansir the guardian, Jumat (31/5). 

Suarez menjadi target sejumlah paparazzi akibat perilakunya tatkala menggigit defender Chelsea Branislav Ivanovic, April silam. Perilakunya itu membuat mantan pemain Ajax Amsterdam ini diskorsing 10 laga oleh FA.  

Suarez pun mengakui hal tersebut adalah tindakan yang salah. Namun setelah itu, Suarez merasakan ketidaknyamanan dalam menjalani hidupnya di Inggris.  

Banyaknya paparazzi membuatnya tidak dapat menghabiskan waktu santai bersama keluarganya. Situasi yang membuat Suarez khawatir perkembangan anak perempuannya beserta kehidupan keluarganya terganggu.  

"Ini adalah momen yang baik untuk perubahan karena saya telah melalui segalanya di Inggris. Jika saya bertahan di Liverpool tak lepas dari betapa hebatnya klub ini. Tapi, situasinya menjadi rumit saat ini akibat pelecehan dari media," kata Suarez. 

Akhir-akhir ini, Suarez disebut-sebut akan meninggalkan Anfield menuju Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Namun, belum ada penawaran resmi dari El Real. Adanya pernyataan Suarez ini, akan membuat langkah Madrid memboyong Suarez terbuka lebar.   

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement