Sabtu 01 Jun 2013 11:58 WIB

Jermain Defoe Kagumi Bakat Bola Anak Brasil

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Jermain Defoe
Foto: AP PHOTO
Jermain Defoe

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JENAIRO--Jermain Defoe  tercengang dengan anak-anak Brasil yang piawai bermain sepak bola sejak dini. Anak-anak tersebut di matanya bahkan memiliki ketrampilan dan teknik yang lebih baik dari pemain profesional di Inggris.

Menjelang pertandingan melawan Brasil di Stadion Maracana pada Ahad (2/5) mendatang, Defoe dan rekannya Theo Walcott didaulat sebagai pembicara dalam sebuah acara amal yang bertajuk Bola Pra Frente di Rio de Jenairo.

Acara tersebut mengajak seluruh anak-anak dari kalangan yang kurang beruntung mulai dari usia enam sampai 24 tahun untuk berlatih sepakbola. Saat itulah Defoe terkesima melihat seorang anak perempuan yang memiliki tembakan cukup cepat seperti meriam.

"Wow, sepertinya kita harus memasukkan dia saat free kick nanti," ujar Dafoe sambil tertawa, dilansir dalam The Sun, Sabtu (1/6).

Penyerang Tottenham Hotspur itu mengatakan anak-anak Brasil memiliki teknik yang luar biasa karena sebagian besar tidak melanjutkan sekolah dan memilih untuk bermain sepak bola.

Hampir setiap hari anak-anak Brasil bermain sepak bola. Ia menilai aktivittas tersebut sangat bagus untuk meningkatkan performa permainan sehingga mereka bisa menguasai teknik dengan mumpuni.

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengakui bahwa anak-anak di Inggris tidak memiliki teknik bermain sebagus anak-anak di Brasil, namun Inggris memiliki semangat dan antusiasme tinggi dalam sepak bola.

Defoe mengaku beruntung bisa berlatih langsung dengan anak-anak di Brasil yang sudah memiliki talenta.

 

Ia pun merekam anak-anak yang bermain sepak bola di Brasil dalam DVD dan menjadikannya buah tangan bagi para pemain timnas Inggris untuk memberikan inspirasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement