Ahad 02 Jun 2013 07:47 WIB

David De Gea Ingin Kuliah

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
David De Gea
Foto: fifa.com
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bergelimang harta dan memiliki karier sukses sebagai kiper Manchester United (MU) tak lantas membuat David de Gea Quintana terbuai. Ia menyadari betul betapa pentingnya pendidikan untuk masa depannya.

 

‘’Saya kira sepak bola bukanlah satu-satunya pilihan. Melanjutkan pendidikan di bangku universitas dapat menjadi pilihan yang baik. Saya akan dapat lebih berkonsentrasi belajar,’’ kata De Gea seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (1/6).

Untuk itulah, ia berencana ingin sekali kuliah di jurusan olahraga. Bila itu tak terwujud, De Gea mengaku masih memiliki opsi jurusan lain yakni sejarah.

‘’Saya suka pelajaran sejarah. Dari situ, saya dapat belajar tentang kapan dan segala hal seputar peristiwa penting yang terjadi di seluruh dunia,’’ ungkapnya.

 

Sayangnya, meski sudah ada rencana, De Gea hingga kini masih belum memutuskan kapan rencana kuliah itu direalisasikan. Ia masih bingung memilih antara karier lapangan hijau dan kuliah.

 

Rencana De Gea ini kian menambah panjang daftar pesepak bola yang ingin kuliah. Sebelumnya, pemain legendaris timnas Brasil Luis Nazario da Lima atau akrab disapa Ronaldo yang memutuskan untuk kuliah di London pada Februari 2013 lalu.

 

De Gea merupakan kiper yang didatangkan MU dari Atletico Madrid pada 2011 lalu. Bersama MU, ia telah tampil selama 80 kali di semua kompetisi dan menjadi bagian yang mengantarkan Iblis Merah meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement