Ahad 02 Jun 2013 15:37 WIB

Hadapi Brasil, Welbeck Absen Bela Timnas Inggris

Danny Welbeck (kanan)
Foto: AP/Jon Super
Danny Welbeck (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,Tim nasional Inggris akan kembali kehilangan lagi satu pemainnya akibat mengalami cedera sesaat sebelum pertandingan persahabatan dengan Brasil digelar Senin dini hari (3/6). Pemain depan yang memperkuat Manchester United, Danny Welbeck harus absen akibat cedera lutut yang dialaminya.

Krisis pemain depan ini membuat Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson menempatkan Theo Walcott menggantikan Welbeck. "Sayang sekali Welbeck belum pulih sejak Rabu lalu," kata Roy Hodgson, seperti dikutip BBC.

Sebelumnya Welbeck sempat terlihat berlatih bersama rekan-rekannya hari Jumat (28/05) lalu di Pangkalan Militer Urca, Rio. Hodgson sebenarnya masih mempunyai Jermaine Defoe untuk mengisi posisi di lini depan namun belakangan pemain Tottenham ini dikabarkan masih mengalami persoalan pada cedera ototnya.

Sementara dua pemain depan lainnya Daniel Sturridge and Andy Carroll telah lebih dulu dinyatakan tidak bisa memperkuat Inggris akibat cedera.

Dengan terbatasnya pilihan Hodgson di lini depan maka mantan manajer Liverpool itu kemungkinan akan meminta Theo Walcott untuk bermain di posisi lini depan.

''Theo bisa bermain sebagai pemain depan seperti yang yang juga kita tahu dia bisa melakukannya.''

Hodgson sebelumnya mengatakan bahwa pertandingan menghadapi Brasil tidak bisa menjadi ukuran untuk menilai penampialn timnya.

Namun dia tetap berharap dengan sejumlah keterbatasan, timnas Inggris bisa menunjukan penampilan terbaiknya.

Setelah melakukan pertandingan persahabatan dengan Brasil, tim nasional Inggris akan berhadapan dengan Moldova dalam babak kualifikasi Piala Dunia pada September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement