Selasa 04 Jun 2013 15:10 WIB

PSSI Akan Jalin Kerja Sama dengan KNVB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunjungan timnas Belanda ke Indonesia tak hanya untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan timnas Indonesia. PSSI juga akan menjalin kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengatakan, Presiden KNVB Michael van Praag juga akan mengunjungi Indonesia. Djohar mengatakan, Van Praag mengonfirmasi kedatangannya ketika bertemu di kongres FIFA yang digelar di Mauritius, akhir Mei.

"Saya akan datang ke negara kamu," kata Djohar meniru pernyataan Van Praag. Rencananya, jelas Djohar, Van Praag akan tiba para Kamis (6/6) atau sehari sebelum pertandingan Indonesia versus Belanda di gelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Beliau akan bertamu ke kantor PSSI dan kami akan menjalin kerjasama," kata Djohar kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).

Djohar belum bisa memerinci kerja sama apa saja yang akan dijalani. Namun beberapa diantaranya adalah mengenai kepelatihan dan pembinaan usia dini. "Lihat saja nanti," katanya.

Pria berusia 62 tahun tersebut berharap para pemain timnas dapat memberikan perlawanan dalam pertandingan nanti. Meski menyadari level permainan De Oranje sangat jauh di atas skuat Garuda, Djohar tetap optimistis akan kemampuan Boaz Solossa dan kawan-kawan. 

"Setidaknya kita harus membuat Belanda tidak bisa bermain enak. Karena saya yakin anak-anak ingin membuat sejarah bagus pada pertandingan pertama kedua negara ini,"  tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement