Kamis 06 Jun 2013 22:21 WIB

Ribery di Muenchen Hingga 2017

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Franck Ribery
Foto: AP/Martin Meissner
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Usai sukses mengantarkan Bayern Muenchen berjaya di tiga kompetisi, gelandang asal Prancis, Franck Ribery mendapatkan perpanjangan kontrak. Mantan gelandang Marseille itu akan membela Muenchen hingga 2017.

Sebenarnya, kontrak Ribery baru akan selesai pada 2015. Namun, manajemen Muenchen akhirnya memutuskan untuk memperpanjang gelandang serang berusia 30 tahun tersebut. Ini setelah menjadikan Bayern Muenchen sebagai tim Jerman pertama yang meraih tiga gelar paling bergengsi pada musim ini.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Eksekutif Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge. Selain Ribery, Rummenigge juga mengaku, telah memperpanjang kontrak pemain bertahan asal Belgia, Daniel Van Buyten. Jika Ribery diberi perpanjangan selama dua tahun, maka Van Buyten akan berseragam die Rotten untuk satu tahun lagi.

"Kami senang telah mempertahankan dua pemain kunci kami. Franck dan Daniel telah menunjukkan performa yang memuaskan pada musim ini. Kami terus mengandalkan mereka untuk bisa memberi perbedaan di laga-laga penting," tutur Rummenigge seperti dikutip bbc, Kamis (6/6).

Sejak bergabung bersama Muenchen pada 2007, musim ini bisa dibilang musim tersukses Ribery bersama Muenchen. Torehan 11 gol, 14 asisst di 43 pertandingan di semua kompetisi yang dilesakkan Ribery mampu mengantarkan Muenchen berjaya di tiga kompetisi.

Trofi Bundesliga, piala DFP Pokal, dan gelar Liga Champions menambah koleksi raihan trofi Ribery bersama Muenchen.

Sementara Buyten tampil di 23 pertandingan pada musim lalu. Namun, bek tengah berusia 35 tahun itu terbukti masih mampu menjadi pelapis yang sepadan saat bek tengah utama, Holger Badstuber atau pun Jerome Boateng, mengalami cedera.

Selain memperpanjang kontrak dua pemainnya, Muenchen juga tengah menunggu kedatangan Pep Guardiola, pelatih yang akan menggantikan Juup Heynckes. Rencananya, Guardiola akan diperkenalkan secara resmi kepada publik pada 26 Juni mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement