Sabtu 08 Jun 2013 06:16 WIB

Jacksen Tiago Butuh 10 Hari Persiapan Hadapi Cina

Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Prayogi
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengatakan banyak catatan evaluasi dari laga persahabatan Timnas Indonesia melawan timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Tim Garuda bermain cukup meyakinkan pada babak pertama sehingga bisa mampu menahan juara Eropa 1988 dengan skor imbang tanpa gol. Namun, pada babak kedua, penampilan mereka menurun sampai timnas Indonesia akhirnya bertekuk lutut kepada Belanda dengan skor akhir 0-3.

"Kita coba sebuah sistem, berorganisasi dengan tidak memberikan lawan kesempatan untuk menghasilkan umpan silang,'' kata Jacksen. ''Itu berhasil di babak pertama tetapi sedikit mengecewakan di babak kedua.''

"Memang ada kekurangan dalam sebuah program, tapi kekurangan-kekurangan itu bagus, bisa menjadi evaluasi ke depan," tambahnya.

Jacksen mengatakan persiapan yang minim juga menjadi salah satu faktor. Hal ini nantinya akan menjadi pegangan saat Indonesia menghadapi Cina dalam rangka kualifikasi Pra Piala Asia 2014.

"Soal waktu yang ideal butuh tujuh hingga sepuluh hari untuk bisa bekerja membangun tim yang cukup kuat lawan Cina nanti," ujarnya.

Ia melanjutkan sebagai pelatih akan memilih pemain yang memiliki komitmen tinggi dan mental yang kokoh.

"Langkah pertama sebagai pelatih, saya pilih pemain kokoh dari mental dan berkomitmen," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement