Sabtu 08 Jun 2013 19:09 WIB

Indonesia Vs Singapura, Ajang Uji Coba Garuda Muda

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (kanan) dan asisten pelatih Aji Santoso (kiri)
Foto: Antara
Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (kanan) dan asisten pelatih Aji Santoso (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan berkesempatan menjajal timnas U-23 Singapura, Sabtu (8/6) malam ini di Stadion Manahan Solo. Kedua tim menjadikan ajang uji coba ini sebagai proses seleksi para pemain yang nantinya akan dibawa ke turnamen resmi SEA Games 2013 di Myanmar Desember mendatang.

Pelatih kepala Timnas U-23, Rahmad Darmawan menyatakan uji coba ini punya manfaat ganda bagi persiapan anak asuhnya terkait persiapan menuju SEA Games mendatang.

"Timnas U-23 Indonesia tanding persahabatan melawan Singapura merupakan sebagai ajang seleksi pemain. Kita juga dapat gambaran kekuatan lawan yang salah satu peserta SEA Games," kata pelatih yang akrab dipanggil RD itu.

RD sudah mengantongi nama-nama yang layak mengisi skuat Timnas U-23. Namun ia masih ingin mencoba beberapa variasi dalam laga persahabatan menjamu timnas junior Singapura malam ini. Bagi RD kemenangan bukanlah target. Ia lebih menitikberatkan pada kemampuan pemainnya dalam bekerja secara tim. Yang tidak bisa memenuhi kriteria harus rela dicoret dari pelatnas.

"Pengerucutan pemain dilakukan setelah melalui pertandingan uji coba tiga gelombang. Kita akan siapkan hingga September 2013 dari 70 pemain mengerucut menjadi 30 pemain. Timnas kemudian dikerucutkan lagi sesuai aturan SEA Games, sekitar 23 pemain," ujar RD.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement