Senin 10 Jun 2013 20:08 WIB

Derby Bandung, Persib Tanpa Naser, PBR Minus Eka

Skuat Persib Bandung
Foto: infopersibforcirebon.wordpress.com
Skuat Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Dua klub dari Bandung akan bertemu pada laga derby yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (11/6) Hanya saja Persib Bandung dipastkan berlaga tanpa bek andalan Naser Al Sebay dan Pelita Bandung Raya kehilangan Eka Ramdani .

"Naser Al Sebay dipastikan absen, ia urus Kitas di negerinya, namun kami tetap siap tempur dan Tony akan menggantikannya," kata Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman di Bandung, Senin (10/6).

Sedangkan di kubu Pelita Bandung Raya (PBR) dipastikan tidak diperkuat kapten tim Eka Ramdani yang masih cedera engkel. Meski sempat masuk lane up saat menjamu Persela, namun Eka diragukan kebugarannya untuk pertandingan berat lawan Persib.

"Untuk Eka kemungkinan masih belum memungkinkan diturunkan," kata Pelatih PBR Daniel Darko Janakovic.

Meski demikian kedua juru taktik tim Bandung itu sama-sama akan menampilkan permainan terbaik masing-masing yang akan digelar di hadapan publik Bandung.

Pertemuan dengan Persib memberikan warna tersendiri bagi pelatih Daniel Darko yang beberapa musim lalu sempat menangani tim "Maung Bandung". Ia akhirnya mengundurkan diri sebelum kompetisi digelar.

Kini pelatih berpaspor Prancis itu masuk menukani PBR di akhir putaran pertama lalu menggantikan pelatih asal Inggris Simon Mc Manammy.

Meski pada laga pertama Persib Bandung mengalahkan PBR, namun pada laga kali ini kedua tim sama-sama 'menambah' amunisi masing-maing lini.

Persib mendapat tambahan striker Sergio van Dijk, sedangkan di kubu PBR mendapat tambahan pemain Camara dan Erik Setiawan dan Park Kyeong Min.

Laga derby pada leg kedua sama membuat greget bagi pemain kedua tim. Bek Tonny Sucipto dan Maman Abdurahman berambisi memberikan kemenangan kedua atas Bandung Raya di ajang Liga Super Indonesia 2013 sekaligus mengamankan peluang ke peringkat ketiga.

"Motivasi saya dan para pemain cukup bagus, lawan PBR sedang bagus-bagusnya. Namun turun tidaknya saya tunggu instruksi pelatih," kata Maman.

Ketiadaan Naser Al Sebay pada laga besok, kemungkinan akan digantikan Maman di lini belakang. Ia akan berkolaborasi dengan Abanda Herman dan Tony Sucipto yang baru pulang usai memperkuat Timnas PSSI melawan Belanda.

Sementara itu Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar meminta para pemain untuk fokus dan bisa memaksimalkan hasil pertandingan melawan tim sekotanya.

"Para pemain tahu apa yang harus mereka perbuat besok, dan hasil apa yang harus dipersembahkan untuk tim guna mengamankan peluang yang masih cukup terbuka," kata Umuh Muhtar.

Umuh meyakini absennya Naser tidak memberi masalah karena memiliki banyak pemain pengganti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement