Selasa 11 Jun 2013 12:02 WIB

Newell's Old Boys Dekati Gelar Juara Liga Argentina

Skuat Newell's Old Boys tahun 2013.
Foto: footballmatchpreviews.com
Skuat Newell's Old Boys tahun 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pemain sayap Maxi Rodriguez mencetak dua gol ketika Newell's Old Boys mendekati perolehan gelar juara liga Argentina, setelah menang di kandang 5-0 atas tim terdegradasi Union di Rosario, Selasa (11/6) pagi WIB.

Newell's unggul tiga poin di atas River Plate, yang mengalahkan Independiente 2-1. Dengan sisa dua pertandingan lagi, tim berjuluk La Lepra itu berpeluang besar menggondol gelar Torneo Final musim ini.

Pelatih Newell's Gerardo Martino mengatakan, kemenangan itu merupakan kunci untuk menentukan momentum, setelah kalah atas All Boys pada partai sebelumnya.

"Ini amat penting karena kami harus bangkit dari kekalahan atas All Boys. Masih ada jalan dan kami harus menang, serta tidak memberikan peluang terhadap River," kata Martino kepada wartawan.

Tim urutan ketiga, Lanus, terpaut tiga poin di bawah, berharap tetap dapat membuat celah, tetapi pertandingan mereka dengan Estudiantes di La Plata ditunda setengah main ketika mereka kecolongan 0-2, karena seorang penonton tewas dalam kerusuhan penonton dengan polisi.

Rodriguez membuat Newell's memimpin setelah laga berlangsung setengah jam di lapangan Marcelo Bielsa dan juga menjalakan gol keempat pada babak kedua.

Penyerang Ignacio Scocco menambah angka kedua sebelum turun minum, dengan memanfaatkan tepisan bola dari tangan penjaga gawang, sehingga golnya menjadi 11 dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak.

Pemain bertahan Gabriel Heinze menggebrak gol ketiga dari tendangan pojok pada menit ke-55 dan pemain pengganti Maximiliano Urruti melengkapi angka kemenangan mereka sepuluh menit menjelang pertandingan usai.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement