Rabu 12 Jun 2013 20:23 WIB

Persipura Bungkam Persisam 4-1

 Kesebelasan Persipura Jayapura
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kesebelasan Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim Persipura Jayapura mengalahkan tamunya Persisam Putra Samarinda dengan skor akhir 4-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu sore.

Keberhasilan tim kebanggaan warga Kota Jayapura menambah nilai tiga angka itu didapatkan dari empat gol yang diciptakan masing-masing oleh kapten tim Boas Salossa, pemain bertahan Otavio Dutra, mantan penyerang Persidafon Dafonsoro Patrich Wanggai dan dari Lukas Mandowen.

Gol balasan tim tamu Persisam Putra Samarinda diperoleh dari penyerang asing mereka Osas Saha pada masa tambahan waktu babak kedua.

Tim tuan rumah 'Mutiara Hitam' langsung menggempur pertahanan 'Elang Borneo' julukan Persisam Putra Samarinda, dan kapten tim Boas Salossa berhasil membobol gawang yang dikawal Fauzi Toldo di menit ke-12.

Gol kapten timnas tersebut tercipta berkat umpan manis pemain tengah Imanuel 'Manu' Wanggai di sisi kiri pertahanan anak asuh Sartono Anwar itu. Boas hanya sekali sentuhan kemudian melepaskan tendangan terarah kedalam gawang lawan. Gol tercipta Persipura pun unggul 1-0 atas tim tamu.

Memasuki menit ke 24, gol kedua Persipura tercipta melalui kaki pemain belakang Otavio Dutra yang memanfaatkan sepak pojok. Otavio sempat mengecoh beberapa pemain bertahan kemudian melepaskan tendangan ke gawang Persisam, yang membuat kedudukan menjadi 2-0.

Persisam bukanya tidak ada peluang, berbagai usaha yang dilancarkan penyerang Osas Saha dan kawan-kawan selalu kandas di kaki otavio Dutra dan Ricardo Salampessy yang kokoh menjadi palang pintu terakhir.

Pada babak kedua, tiga gol tercipta. Dua gol oleh tim Persipura lewat kaki Patrich Wanggai pada menit ke 51 yang mendapat umpan terobosan dari Otavio Dutra dari belakang kemudian melepaskan umpan lewat bawah kaki M Roby.

Patrich yang berdiri bebas dari pengawalan pemain bertahan Persisam Putra samarinda kemudian melepaskan tendangan keras untuk menegaskan keuggulan tuan rumah dengan gol ketiga dalam laga tersebut.

Gol keempat anak asuh Jacksen Fereira Tiago itu tercipta dari pemain pengganti Lukas 'Lukman' Mandowen di menit ke 81 setelah mendapat umpan dari Ferynando Pahabol di sisi kiri pertahanan 'Elang Borneo'.

Sementara gol hiburan bagi tim tamu dicetak oleh Osas Saha pada tiga menit pertambahan waktu babak kedua, setelah berhasil lepas dari kawalan Yustinus Pae.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement