Kamis 13 Jun 2013 06:30 WIB

AS Roma Resmi Umumkan Pelatih Baru

Rudi Garcia
Foto: sport.sky.it
Rudi Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Klub ibu kota Italia, AS Roma, akhirnya resmi mengumumkan Rudi Garcia sebagai pelatih anyar mereka menggantikan caretaker Aurelio Andreazzoli. Mantan pelatih klub Ligue 1 Prancis, Lille, itu akan segera meneken kontrak selama dua tahun.

"Kami sangat senang dan percaya bahwa Rudi Garcia adalah pelatih yang tepat untuk AS Roma. Ia adalah seorang juara dengan permainan sepak bola yang bagus yang kami percaya cocok dengan visi kami di masa depan," ujar Presiden Roma James Pallotta seperti dilansir Goal.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Rudi Garcia di AS Roma. Ia akan melanjutkan mengembangkan talenta-talenta yang ada dan akan memberi kami kesempatan terbaik untuk menang sekarang. Kami mengharapkan musim ini lebih dari musim-musim sebelumnya," ujar CEO Roma, Italo Zanzi.

Pelatih berusia 49 tahun itu memiliki reputasi membawa Lille meraih gelar Ligue 1 pertamanya dalam 57 tahun pada musim 2010/2011 silam, dimana pelatih berusia 49 tahun itu juga membawa timnya meraih Piala Prancis (Coupe de France) di musim yang sama.

Dalam dua musim terakhir, Roma sudah mengganti pelatihnya sebanyak tiga kali. Pertama mereka memecat mantan pelatih Barcelona B, Luis Enrique, kemudian Zdenek Zeman, dan terakhir Andreazzoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement