Kamis 13 Jun 2013 08:17 WIB

Pantai di AS Larang Pengunjung Pakai Celana Melorot

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Celana melorot (ilustrasi)
Foto: guardian.co.uk
Celana melorot (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Sebuah pantai di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat melarang pengunjung mengenakan celana melorot yang memperlihatkan celana dalam. Mereka juga melarang penggunaan celana jeans dan celana pendek.

Pemandangan yang memperlihatkan kulit atau pakaian dalam mendapat keluhan dari wisawatan. Walikota Wildwood, Ernest Troiano mengatakan pihaknya memperkenalkan kode pakaian yang melarang celana melorot 7,6 cm di bawah pinggul.

Berdasarkan rencana, pengunjung juga akan diminta mengenakan sepatu dan kemeja di pantai. "Bila anda memiliki keluarga yang baik dan menelpon Anda...saya tidak akan lagi datang ke sini karena tidak ingin anak-anak atau orangtua atau kakek-nenek melihat beberapa anak berjalan menyusuri pantai dengan pantat terlihat," ungkapnya dilansir BBC.

Siapapun yang melanggar peraturan itu akan didenda 25-100 dolar AS untuk pertama kali, 200 dolar AS jika mengulangi atau 40 jam pelayanan masyarakat. Sebelumnya, pakaian renang sudah dilarang di Wildwood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement