Kamis 13 Jun 2013 16:47 WIB

Titik Kebangkitan DC United

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Dwayne De Rosario
Foto: cbc.ca
Dwayne De Rosario

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Hattrick kapten DC United, Dwayne De Rosario, ke gawang Philadelphia Union pun sukses mengantarkan DC United ke fase perempat final US Open Cup. Kemenangan pada Rabu (13/6) waktu setempat ini diharapkan bisa menular ke performa DC United di kancah Major League Soccer (MLS).

Berlaga di Stadion Maryland SoccerPlex, De Rosario mampu mencetak gol pada menit ke-24, 75, dan 85. Sementara, Philadelphia Union hanya mampu membalas satu gol lewat torehan dari John Mclnerney pada menit ke-76. Chris Pontius dan kawan-kawan pun melaju ke babak perempat final US Open Cup.

Kemenangan ini pun langsung disambut baik oleh pelatih DC United, Ben Olsen. Menurutnya, kemenangan ini dapat menjadi modal untuk memperbaiki performa tim Merah-Hitam itu di kancah Major League Soccer (MLS). Maklum, pada musim ini dapat dikatakan musim terburuk DC United.

Bermain di 14 laga, DC United hanya bisa mengemas satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan 10 kali menelan kekalahan. DC United itu duduk di posisi paling buncit klasemen sementara MLS wilayah timur.

''Akhirnya kami dapat sembuh dari rasa sakit kekalahan. Saat ini, kemenangan ini menjadi tanda yang bagus. Ada kepercayaan diri bahwa kami bisa keluar dari krisis ini. Sekaranglah waktu yang tepat,'' kata Olsen, seperti dikutip Washington Post, Kamis (13/6).

Motivasi untuk bangkit juga dikemukakan bintang kemenangan DC United, Dwayne De Rosario. ''Kemenangan ini berarti sangat besar. Kami ingin menang di semua laga. Saya harap keberhasilan ini bisa kami bawa ke performa kami di liga,'' tutur pemain asal Kanada tersebut seperti dikutip Washington Post.

Dalam laga berikutnya di MLS, DC United akan menjamu Toronto pada Ahad (16/6) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement