Kamis 13 Jun 2013 17:07 WIB

Gusnul Yakin Banding Keputusan Komdis PSSI

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Persibo Bojonegoro
Foto: kanalbola.com
Persibo Bojonegoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persibo Bojonegoro, Gusnul Yakin, sangat geram dengan sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI terhadap Persibo. Dalam watu dekat ini, Gusnul akan mengajukan banding atas putusan sanksi tersebut.

"Tentu saya sangat tidak terima dengan keputusan ini," kata Gusnul melalui sambungan telepon kepada wartawan. Komdis memberikan waktu dua pekan kepada ofisial ataupun pemain Persibo untuk mengajukan banding.

Pada Rabu (12/6) malam, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada ofisial dan para pemain Persibo dengan alasan mencederai asas fair play. Pemain Persibo dinilai sengaja berpura-pura cedera dalam kekalahan telak 0-8 Persibo atas Sunray Cave JC Sun pada ajang AFC Cup pada 9 April 2013.

Empat ofisial Persibo yakni pelatih, asisten pelatih, media officer, dan manajer tim dijatuhkan hukuman larangan aktif di dalam sepak bola seumur hidup.

Ofisial Persibo dijatuhkan hukuman paling berat karena dinilai sebagai pihak paling bertanggung jawab lantaran memberikan instruksi atas 'drama cedera' dalam pertandingan di Hong Kong tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement