Kamis 13 Jun 2013 19:39 WIB

Redknapp: Timnas Inggris Tak Tahu Cara Bermain Bola

Harry Redknapp
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Redknapp, pelatih Queens Park Rangers, mengecam penampilan buruk tim nasional Inggris. Redknapp menyebut skuat The Three Lions tidak tahu bagaimana cara bermain sepak bola.

Dalam tulisannya pada harian The Sun, Redknapp menumpahkan kekecewaannya atas penampilan timnas senior lawan Brasil dan Irlandia. Dia juga mengkritik timnas junior yang menelan tiga kekalahan di kejuaraan Eropa U21 di Israel.

Redknapp mengaku sangat bergairah menantikan penampilan timnas Inggris di semua level. Tapi, dia mengaku kecewa ketika melihat penampilan buruk timnas.

''Saya mendapati kekecewaan ketika saya melihat kita bermain sangat buruk melawan negara lain ketika kita memiliki sejumlah pemain hebat,'' tulis Redknapp. ''Kita tidak tahu bagaimana caranya bermain sepak bola.''

Redknapp menilai pemain Inggris harus memiliki pola pikir dalam bermain sepak bola. Mereka tidak bisa hanya sekadar menendang bola.

''Di sepak bola internasional, anda tidak bisa hanya menendang lalu berharap karena Anda membuat bola menjadi menjauh,'' katanya.

''Semuanya ini soal penguasaan, mempertahankan bola, mengontrol pertandingan,'' kata Redknapp. ''Kita butuh pelatih yang mempercayai idealisme tersebut.''

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement