Jumat 14 Jun 2013 10:54 WIB

Spanyol Sua Brasil di Final, Mimpi Besar Neymar

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Didi Purwadi
Neymar
Foto: sambafoot.com
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Penyerang Neymar da Silva Santos memiliki sebuah mimpi besar di Piala Konfederasi 2013. Dia ingin sekali membawa negaranya Brasil masuk ke final dan bertemu Spanyol di partai puncak tersebut.

 

‘’Bermain di partai final melawan Spanyol adalah mimpi besar saya. Kemudian saya dapat menaklukan mereka,‘’ kata Neymar seperti dikutip Marca.

 

Menurut Neymar, Spanyol memang layak untuk menjadi musuh Brasil di partai puncak kompetisi bergengsi tersebut. Baginya, tim Matador merupakan negara yang paling dijagokan untuk meraih gelar juara Piala Konfederasi tahun ini.

 

‘’Spanyol memiliki skuad yang luar biasa. Ia memiliki pemain-pemain yang benar-benar menakjubkan,’’ kata striker yang baru saja dibeli Barcelona itu.

 

Bagi Neymar, dapat bermain di partai final melawan juara Piala Dunia 2010 merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan. Karena itu, ia dan rekannya akan berjuang keras demi mengalahkan Spanyol sekaligus memenangkan turnamen ini.

 

Jalan Brasil menuju tangga juara sepertinya akan berliku. Apalagi saat ini, Brasil tergabung dalam grup neraka bersama Jepang, Italia, dan Meksiko. Kehebatan Brasil akan diuji oleh Jepang di partai pembuka Grup A pada Sabtu (15/6) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement