Ahad 16 Jun 2013 09:00 WIB
Indonesia Premier League

Perseman Turunkan Kekuatan Penuh Hadapi Persebaya

 Sejumlah pesepakbola Perseman Manokwari melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Noveradika
Sejumlah pesepakbola Perseman Manokwari melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Perseman tampil luar biasa ketika menjebol gawang Bontang FC lima kali tanpa balas di Stadion Mulawarman, Bontang, Kamis (13/6). Tim asal Manokwari itu kini menguasai puncak klasemen Indonesian Premier League (IPL) dengan poin 23 dari hasil tujuh kali menang, dua kali seri dan hanya sekai kalah.

Dengan rekam jejak seperti itu, Perseman bakal jadi lawan berat bagi Persebayayang menghuni peringkat empat dengan 21 poin. Kedua tim bakal bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (16/6) sore.

Media Officer Perseman, Antony, mengungkapkan pasukannya akan tampil dengan kekuatan penuh. TA Musafri, striker yang telah mencetak enam gol bagi Hino Cofu --julukan Perseman, sudah bisa diturunkan. Musafri absen dalam laga lawan Bontang FC akibat akumulasi kartu kuning.

"Musafri bisa main lawan Persebaya, makanya dia kita sertakan dalam rombongan ke Bontang. Di luar itu, semua pemain inti tidak ada yang cedera atau kena akumulasi. Pendeknya Perseman akan tampil komplet," beber pria yang akrab disapa Tony ini seperti dikutip situs premierleague.co.id.

Tak cuma itu, kendali tim nanti pun sudah kembali ke tangan Arcan Iurie. Pelatih asal Moldova itu baru sembuh dari sakit.

Perseman sebelumnya menang 5-0 atas Bontang FC lewat gol Cornelis Kaimu menit 46 dan 61, penalti Valentino Telaubun menit 51, serta Hisbon Indaow dan Tommy Oropka di masa injury time.

"Melawan Persebaya tentu berbeda, mereka tim bagus dengan pemain-pemain berbakat,'' katanya. ''Tapi, kita tetap ingin curi poin di Surabaya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement