Senin 17 Jun 2013 07:29 WIB

Spanyol Pimpin Klasemen Grup B

Pemain timnas Spanyol merayakan gol saat menghadapi Uruguay di laga Grup B Piala Konfederasi 2013 di Arena Pernambuco, Recife, Brasil, Ahad (16/6).
Foto: Reuters/Ivan Alvarado
Pemain timnas Spanyol merayakan gol saat menghadapi Uruguay di laga Grup B Piala Konfederasi 2013 di Arena Pernambuco, Recife, Brasil, Ahad (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, RECIFE -- Juara Piala Dunia 2010, Spanyol, mengawali petualangannya di Piala Konfederasi 2013 dengan mengalahkan Uruguay. Spanyol menang tipis 2-1 atas Uruguay pada laga perdana Grup B di Arena Pernambuco, Recife, Ahad (16/6) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Kemenangan tipis 2-1 atas Uruguay ini membawa Spanyol memimpin sementara Grup B dengan tiga angka. Spanyol selanjutnya akan menghadapi Tahiti pada 20 Juni.

Spanyol tampil mendominasi permainan dengan melepaskan 16 upaya tembakan sepanjang 90 menit pertandingan. Dua dari enam shot on goal Spanyol berhasil berbuah gol.

Pedro membuka gol bagi Spanyol pada menit 20. Berawal dari sepak pojok, striker Barcelona berusia 25 tahun itu melepaskan tembakan kaki kanannya yang melesak ke kiri bawah dan gagal dihalau kiper Fernando Muslera.

Spanyol menggandakan keunggulan menjadi 2-0 selang 12 menit kemudian. Kini giliran striker Valencia, Roberto Soldado, yang menjebol gawang Uruguay lewat tembakan kaki kanannya usai menerima umpan dari Cesc Fabregas.

Hingga 45 menit babak pertama, Spanyol setidaknya mendominasi permainan dengan penguasaan 83 persen. Di babak kedua, Uruguay berusaha bangkit keluar dari dominasi Spanyol.

Itu setidaknya terlihat dari time of possession Uruguay yang meningkat dari 17 persen pada babak pertama menjadi 25 persen pada babak kedua. Uruguay pun sukses mencetak gol balasan lewat tendangan bebas Luis Suarez ketika pertandingan tersisa dua menit.

sumber : www.soccernet.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement