Selasa 18 Jun 2013 15:00 WIB

Juventus Resmi Miliki Peluso

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Federico Peluso
Foto: sportinglife.com
Federico Peluso

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Jawara Seri A Liga Italia musim 2012/2013, Juventus terkesan dengan performa pemain yang dipinjamnya pada tengah musim kemarin, Federico Peluso. Bek yang dipinjam dari Atalanta itu kini telah menerima status permanen kontrak dari La Vecchia Signora. Juventus resmi merekrut Peluso dalam kesepakatan kontrak hingga 2017.

Dilansir laman resmi klub, Selasa (18/6), Juventus merekrut bek asal Italia itu dengan kesepakatan 4,8 juta euro (Rp 63,6 miliar). Dalam keterangannya, Juventus meyakini membutuhkan peran Peluso dalam misi Juve mempertahankan gelar musim depan dan mengarungi kompetisi Liga Champions.

"Juventus mengumumkan telah melaksanakan hak definitif mengakuisisi Federico Peluso dari Atalanta," tulis pernyataan klub. Meski demikian, Juve menginformasikan bahwa pembayaran ke Atalanta akan dicicil dalam periode paling lama dua tahun.

Peluso telah memainkan peran vital di jantung pertahanan Si Nyonya Tua. Tampil dalam 30 laga di berbagai kompetisi, bek 29 tahun itu turut menyumbang tiga gol dan empat assist.

Sebelum benar-benar resmi bergabung bersama Juventus, Peluso telah memainkan empat musim penting bersama Atalanta sejak 2009-2013. Pemilik tiga caps untuk Azzurri itu telah mengemas 109 penampilan untuk Atalanta dan turut mengukir empat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement