Selasa 18 Jun 2013 17:01 WIB

Brasil Tak Usung Misi Balas Dendam Hadapi Meksiko

Marcelo
Foto: UEFA
Marcelo

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Bek kiri Brazil, Marcelo, mengatakan timnya tidak akan balas dendam saat menghadapi Meksiko pada pertandingan kedua Piala Konfederasi di Fortaleza pada Rabu.

Pada pertemuan terakhir, Meksiko sanggup mengejutkan juara dunia lima kali Brasil dengan kemenangan 2-1 di final kompetisi sepak bola kategori putra pada Olimpiade 2012 London.

Itu merupakan kekalahan memilukan bagi Brazil yang belum pernah memenangi medali emas Olimpiade. Namun, Marcelo mengatakan hal itu telah dilupakan.

"Kekalahan dari Meksiko tidak menyumbat tenggorokan saya. Saya tidak melihat pertandingan ini sebagai peluang untuk membalas dendam," kata pemain bertahan Real Madrid ini.

Marcelo menjadi salah satu dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang diizinkan memperkuat tim Olimpiade.

"Tentu saja, saya mengingatnya. Itu merupakan hari yang sangat menyedihkan bagi para pemain dan Brasil secara keseluruhan,'' katanya. ''Sulit untuk mengatakan mengapa kami tidak mampu menghancurkan pertahanan mereka."

"Kami tahu Meksiko memiliki pemain-pemain hebat, namun kami adalah Brasil dan kami juga memilikinya (pemain-pemain hebat). kami dapat berpikir bahwa pertandingan itu akan menjadi sulit, namun mereka juga berpikir seperti itu."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement