Kamis 20 Jun 2013 06:46 WIB

UEFA Minta Anzhi Machachkala Cari Kandang Baru

Anzhi Makchachkala
Foto: en.ria.ru
Anzhi Makchachkala

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub Rusia Anzhi Makhachkala pada Kamis (20/6) diminta oleh UEFA untuk mencari stadion alternatif bagi pertandingan-pertandingan kandang Liga Europa mereka menyusul kekhawatiran mengenai keamanan di Dagestan dan Kaukasus Utara.

Panel Keadaan Darurat badan sepak bola Eropa memutuskan bahwa berdasarkan "situasi keamanan" di area itu maka "tidak ada pertandingan kompetisi UEFA yang diizinkan untuk dimainkan di daerah itu sepanjang musim 2013/2014."

Anzhi, yang mencapai finis terbaik mereka yakni peringkat ketiga pada kejuaraan musim lalu, mendapat waktu sampai 30 Juni untuk mengusulkan stadion-stadion lain sebagai tempat memainkan pertandingan-pertandingan kandang mereka.

Hal lain yang menjadi faktor bagi keputusan panel adalah "peringatan-peringatan yang dikeluarkan oleh berbagai pemerintah," di mana peraturan ini berlaku sampai musim-musim mendatang sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Satu orang terbunuh dan 13 orang lainnya terluka pada aksi bom bunuh diri di Dagestan pada 25 Mei, lima hari setelah ledakan ganda di daerah itu yang merenggut empat nyawa.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement